Tips Promosi Bisnis di Tiktok Menggunakan Paid Promote
Saat ini TikTok tidak hanya digunakan untuk narsisme, tetapi juga untuk penjualan produk. Didukung dengan fitur-fitur di dalamnya membuat TikTok semakin hype di masyarakat luas. Lalu, bagaimana Anda bisa menggunakan TikTok agar bermanfaat dalam hal mempromosikan produk Anda? Yuk simak cara efektif mempromosikan bisnis di TikTok menggunakan paid promote murah.
Bagaimana Tips Promosi Bisnis di Tiktok Menggunakan Paid Promote?
Buat Akun Bisnis TikTok
Agar kegiatan promosi berjalan lancar, alihkan akun TikTok Anda ke akun bisnis. Setelah Anda mengunduh aplikasi dan memasukkan data dan informasi yang diperlukan, segera alihkan akun Anda ke akun bisnis. Opsi ini berada di menu ‘kelola akun saya’.
Ketahui Cara Kerja dan Algoritma TikTok Lebih Dalam
Gaya aplikasi media sosial ini berbeda dengan Instagram yang sering diselimuti makna estetika dan gaya yang berbeda atau Facebook yang terkesan kuno dan fokus.
Fokus pada Pembuatan dan Peningkatan Konten
Siapa pun dapat membuat konten yang akan menjadi viral. Namun, jika konten Anda biasa-biasa saja dan kurang bernilai, hampir pasti calon pelanggan pun tidak akan tertarik. Pelajari tentang konten apa pun yang sedang tren dan viral.
Manfaatkan filter, efek, dan lagu yang lagi viral
Keunikan lain dari aplikasi TikTok adalah bisnis online Anda bisa dikenali meski jumlah pengikutnya masih sedikit. Caranya adalah dengan menggunakan “hastag” di filter, efek, dan suara yang sedang tren.
Manfaatkan Fitur “Stitch” TikTok
Fitur-fitur yang terdapat di TikTok memang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam merekam dan membuat video. Namun, tahukah Anda bahwa sebagian besar fiturnya bisa dimaksimalkan untuk mempromosikan toko online? Ya, salah satunya adalah Stitch.
Tantangan untuk Memegang Tagar
Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mempromosikan bisnis di TikTok dengan menggunakan hashtag challenge yang saat ini sedang hype. Nah, kali ini Anda yang membuat peluncurannya.
Tujuannya adalah untuk mengundang TikToker untuk memproduksi atau mereproduksi konten untuk membangun keterlibatan dan hubungan.
Bekerja dengan Influencer
Jika Anda telah memilih media sosial sebagai media promosi, mau tidak mau Anda harus membayar biaya serial untuk berkolaborasi dengan influencer. Namun, Anda tidak bisa begitu saja menggunakan jasa seorang influencer. Pelajari audiens terlebih dahulu, serta jenis konten yang sering mereka unggah.
Daftar TikTok Ads
Untuk jangkauan bisnis Anda yang lebih luas, manfaatkan layanan periklanan TikTok. Berikut beberapa jenis iklan TikTok yang bisa Anda gunakan untuk promosi bisnis:
- Brand Takeover. Biasanya muncul segera setelah Anda membuka aplikasi, dengan tampilan yang memenuhi layar.
- In-Feed Vidio. Muncul di Halaman Untuk Anda (FYP) setelah Anda menggulir doa hingga tiga video. Bedanya dengan Brand Takeover, jenis iklan ini bisa disukai dan dikomentari.
- Brended AR Content. Iklan menggunakan filter atau stiker 2D/3D/AR (Augmented Reality) dengan nama merek Anda sendiri.
- Hastage Challenge. iklan yang muncul di halaman Discovery. Penggunaan hastag sendiri diharapkan mampu mengajak TikToker untuk mengikuti tantangan tersebut.